Jumat, 09 Desember 2016

“ Fall in Love “


Penulis : Silvia Detta Sari
Hai,kenalin nama gue Indri, gue anak kelas X SMAN 2 Kebon Indah. Sekolah gue dengan rumah gue lumayan dekat,gue biasanya naik kendaraan sendiri. Oh,iya ini cerita romantis gue dan gue ingin mengesharenya ke kalian semua. Gue harap kalian seneng dengan cerita ini,karena cerita ini merupakan pengalaman pribadi gue. Dan pengalaman ini berawal dari ujian kenaikan semester 2. Ok,langsung saja ceritanya,CHECK THIS OUT !!!!!
Kring....Kring...Kring !!!!
Pukul 05.00 tepat gue sudah bangun. Langsung saja gue mandi dan selesai mandi gue tak luput untuk berias ke depan cermin ajaib gue . . .
            “ Ndri.....cepat turun !!!! “( nyokap gue panggil-panggil)
            “ iya,ma ! 10 menit lagi !!!! “
Setiap pagi nyokap gue selalu berkata seperti itu,padahal menurut gue,gue berdandan gak nyampek setengah jam kok. 10 menit berlalu gue langsung beranjak turun dari kamar gue.
“ Ndri,kalau pergi kerumah temen itu izin dulu dong ke orang tua. Sms atau telfon bisa kan ???? “
“ iya pa,maaf sudah bikin kalian semua cemas. “
“ bukan cemas saja,bikin jantungan sih iya. Betul kan ma ??? “
“ hahahaha !!!! kalian semua bisa saja deh. Alay !!! “
“ Eh,siapa yang Alay ??? “
“ kalian semualah !!! masak Bik Inah yang Alay,please deh ??? “
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 06.45.
            “ Pa,Ma Indri berangkat dulu iya . . .  Assalamualaikum !!! “
            “ Walaikumsalam “
Sesampainya di gerbang sekolah . . . 
            “ Ndri !!!! “
Tiba-tiba terdengar suara anak cowok memanggil gue .Dan itu ternyata . . .
            “ Oh ! Anji. Ada apa manggil gue ??? “
            “ Emangnya gak boleh iya manggil situ ??? “
            “ Ya,boleh sih. . .Memangnya ada apa sih ??? “ 
            “ Eh,Loe di ruangan berapa ??? “
            “ Gue ada di ruangan nomor 10. Napa ??? “
            “ Berarti kita beda ruangan dong ??? “
            “ iya,baguslah !!! biar gak ada yang cerewet lagi. Hahahaha “
            “ huhuhu loe kok gito sih ke gue ??? “
            “ yeee,,,biarin !!! Masalah buat gue ??? “
Oh,iya hampir lupa. Kenalin ini Panji,temen sebangku gue,biasa gue panggil dengan Anji. Tapi,anak-anak terkadang manggil dia dengan si Banci. Memang sih si Anji ini kayak Banci. Meskipun gito gue tetep seneng bisa bertemen dengannya,soalnya si Anji ini anaknya cukup lucu juga dan rajin. Ya,bisa jugalah jadiin penghibur disaat gue lagi galau.  Ok,sekian dulu perkenalan dari si Banci,eh salah Anji maksudnya.
            “ Nji,gue ke kelas dulu ya.”
            “ Ya deh. Pai-pai !!! “
Lalu gue mencari bangku dan nomor tes ujian gue. Setelah ketemu ternyata gue duduk dengan kakak kelas XI-Ipa4. Dan juga dia cowok. Wah,betapa senengnya gue akhirnya bisa duduk sama kakak kelas cowok. Soalnya,pas ujian gue selalu duduk sama kakak kelas cewek melulu sih,so bikin boring ajah. Oea,nama kakak kelas itu adalah BAGAS NOVANTO !!!! Aku berharap sih ya moga aja ini cowok cakep,hahahah . . . 
            Tooottt,,,,,toootttooot,,,,!!!!
Bel tanda masuk sudah mulai. Ini saatnya gue harus tau ini siapa sih si Bagas ini ???
EngIeiEng....kya-gak cakep. Tapi,manis juga kok.
            “Hai,kak ! Kenalin gue Indri.”
            “Gue, Bagas !! “
            “ Salam kenal ya kak. “
            “ Iya,Dek !!! “
Setelah perkenalan itu gue pun jadi lumayan akrab sama dia. Gue sama dia sering bercanda- gurau,membullying satu sama lain,dan juga belajar bersama di saat test sudah berakhir atau saat istirahat berlangsung. 
5 hari berlalu . . . 
Gue sama Bagas selalu bekerja sama dalam mengerjakan UAS semester 2 ini.
            “ Dek,tolongin gue ya ???? “
            “ Tolongin apa kak ??? “
            “ Ini sampaikan kertas ini ke kak Irwan “
            “ Iya. Tapi,loe juga bantuin gue ya. “
            “ Oii,deh ! emang minta tolongin apa sih ?? “
            “ Ini kerjain soal gue yang nomor 25-30 “
            “ Oh,sini soal loe. “
            “ Awas salah iya. Yang bener loh ngerjakinnya. “
            “ Iya-iya gue ngerti !!! “
2 jam berlalu . . . 
            “ Eh dek,gue duluan pulang ya ! “
            “ Huft,ya ! ati-ati !!! “
Kya-gue pun sekarang duduk sendiri. Tapi,rasanya ada sesuatu dengan perasaan gue. Rasanya gue Jatuh Cinta sama Kak Bagas. Oh,Tuhan !!! Aku harus bagaimana,yang aku takutin kalau aku jatuh cinta dengannya,jadinya aku bisa canggung bersamanya.
            TEEEETOOOTOTTTOOOTEEETTTT !!!!!!
Jam test pun sudah berakhir. Gue langsung ngumpulin soal dan jawaban gue ke guru pengawas. Tanpa harus terkoreksi dahulu.
            “ Ndri !!!! “
Tiba-tiba terdengar suara anak cewek memanggil gue.
            “ Oh,Linda !!! Ada apa Lind ??? “
            “ Pulang Bareng yuk. Mau gak ??? “
            “ Iya deh. Tapi,gue mampir dulu ya ke rumah loe. “
            “ Tumben loe mau mampir ke rumah gue,gak kayak biasanya. “
            “ Maksud loe,gak kayak biasanya gimana ??? “
            “ Kan loe selalu minta langsung pulang ke rumah loe. “
            “ Oh,ini Lind gue mau curcol ke loe. Boleh kan ?? “
            “ Iya deh. Yuk capcus . . . !!!! “
Sesampainya ke rumah Linda. Gue numpang tidur dulu di kamarnya. Ya- maklum ngantuk abis ngerjakin soal UAS pelajaran Fisika. Hehehehe !!!!
            “ Ndri !!!!! Bangun ! “
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 14.17.
            “ Hah ! Apa Lind ??? huft,gue ngantuk banget ini ! “
            “ Katanya mau curhat,emangnya mau curhat tentang apa sih ??? “
            “ Gini. Loe tau gak kakak kelas yang duduk sama gue ??? “
            “ Ya tau. Emangnya napa sama tu cowok Ndri. Eh,atau jangan-jangan Loe naksir ya sama tu cowok ? “
            “ Iih ! Apaan sih loe Lind. Gak lucu deh !!! “
            “ Bener kan kata gue. Tu pipi loe merah merona. Hhahahahah !!! “
            “ Huh Tau Ah-!!! Gak jadi wes curhatnya. “
            “ Jangan gito dong. Loe sensitif banget sih jadi anak. “
            “ Loe sih !!! “
            “ Ya deh gue minta ma’af !!! “
            “ Ya ! Lind,perasaan gue saat ini jadi aneh deh. “
            “ Aneh napa Ndri ??? “
            “ Entahlah,rasanya jantung gue berdebar-debar gito kalo dekat sama Kak Bagas. “
            “ Bener kan kata gue,loe jatuh cinta ke tu cowok. Hahahha “
            “ Masak sih gue bisa jatuh cinta ke tu cowok ?? “
              menurut gue sih gito. Tapi,ya lebih baik tanya saja ke diri loe sendiri. “
            “ Ehmm . . . ya sudahlah. Gue pamit pulang dulu ya. Bye !!! Oh,iya jemput gue besok,OK !!! “
            “ Okidoki dah ! Ati-Ati Ndri. “
Sesampainya di rumah gue pun merenungkan kata-katanya  sih Linda tadi. Apa bener gue emang jatuh cinta sama dia. Gara-gara mikirin perasaan ini,gue belajar pun jadinya tidak konsen.
            “ Sialan ini perasaan bikin gue kagak konse aja. Apalagi besok ulangan Matematika. Tuhan tolong bantuin gue,agar gue bisa ngendalihin peerasaan ini. “
Tiba-tiba gue pun jadi ketiduran . Dan mimpiin si Bagas. Jam 05.37 gue bangun dari tidur gue.
            “ Sialan,tadi malam gue mimpiin si Bagas. Apalagi mimpinya so sweet gito. Hahahahah. Eh,kok gue jadi alay gini sih ??? “
Jam. 06.40 gue berangkat sekolah dengan Linda.
            “ Indri !!!! Assalamualaikum ! “
            “ Ya,Lind bentar. Tunggu gue 5 menit lagi. “
            “ Woe,cepetan Ndri. Ini sudah jam berapa ?? “
            “ Iya-iya ini gue sudah selesai kok makannya. Ma,Pa Indri berangkat dulu ya. Assalamualaikum “
            “ Waalaikumsalam. Ati-ati ya Lind,Ndri. “
            “ Iya Tante. Assalamualaikum. “
            “ Walaikumsalam. “ 
Sesampai di sekolahan. Gue pun ngelanjutin belajar gue yang kemarin malam. Tiba-tiba sih Bagas ngajakin gue ngomong. Haduh,secara tiba-tiba jantung gue jadi dag-dig-dug tak karuan. Tangan gue pun jadi dingin dan pikiran gue pun jadi kacau balau.
            “ Dek Indri. Tumben belajar ini. Ya,palingan semalem kagak belajar ya ??? “
            “ Iih,siapa yang gak belajar ?? belajar kok kak. “
            “ Belajar sambil ngorok ya. Hahahahah ! “
            “ Huhuhuft,tau ah-!! Gue, pengen belajar. Biar ntar ulangannya bisa. “
            “ Percuma belajar loe dek. Palingan ujung-ujungnya ntar pada nyontek loe ke temen loe. “
            “ Yeeee !!! Biarin dong. “
            “ Terserah dah ! “
Hari ini adalah hari ke 6. Gue pengen banget bisa smsan sama dia. Tapi,masa sih gue dulu malu Kan gue. Dan gue pun minta saran ke Linda. Linda pun sangat sejutu apabila gue minta duluan nomornya ke Bagas.
            “ Lind,gue pengen minta saran ke loe. Gini,gue kan pengen banget bisa smsan sama dia. Tapi,masak sih gue duluan harus minta nomornya. Malu dong Lind gue.”
            “ Lah loe Ndri masih saja Jaim ke cowok. Kapan loe mau dapet-dapet kalo masih mentingin Gengsi. Pikirkan sudah Ok ! “
            “ Iya juga sih. Jadi gue harus minta langsung dong ke dia ???? Hufth,,,malu lah Lind ! “
            “ Iya kan gini nih dah sulit untuk dapet cowok. Ingat kesempatan datangnya cuman 1 kali loh. “
            “ iya-iya gue ngerti. Gak usah alay gito dah. “
            Kriingg....Kringgg....Kring !!!!!!
Bel tanda mulai ujian pun di mulai. Setelah dapet satu setengah jam gue pun ngeberaniin diri gue untuk minta alamat FB dan nomor hpnya kak Bagas.
            “ Kak,gue pengen nanya boleh gak ??? “
            “ Hem mau nanya apa ??? “
            “ Gue pengen nanya alamat fbnya kakak,boleh gak ini ?? “
            “ Oh,Boleh ini BagasOutsider@yahoo.com. Ada lagi gak ??? “
            “ Hem,,,Lok nomor hpnya boleh gak ??? “
            “ Boleh. Tapi jangan sekarang. Di Fb aja iya. “
            “ Iya deh. Tapi,cepet konfirm ya kak ??? “
            “ Iya-iya. Tapi,buat apa minta nomornya aku dek ??? “
            “ Iya buat smsan aja kak. Gak boleh iya ??? “
            “ Boleh-boleh. Gue kirain buat nyantet gue. Hahahahah “
            “ Emang iya ! heheheh “
            “ Oh. Gak jadi dah. “
            “ Gak jadi buat apa kak ???”
            “ Buat ngasih nomornya gue ke loe. “
            “ Ya jangan gito dong kak. Gue kan cuman bercanda doang. “
            “ Iya-iya adekku bawel. “
            “ Bawel ??? “
Gue pun heran campur seneng saat si Bagas bilang kalo gue Bawel. Meskipun itu sebuah ejekkan ataupun pujian. Gak terasa ujian hampir selesai gue pun cukup seneng dan sedih sih gara-gara gak bisa duduk bareng sama cowok yang gue suka. 
Hari ini adalah hari terakhir dalam ujian semester kali ini. Dan hari ini gue harus semangat dalam nagerjain soal-soal ujian kali ini,karena pelajaran yang di ujikan cukup mudah yaitu Biologi dan Olahraga. Jam 07.00 ujian Biologi di mulai,aku sangat bersemangat karena biologi adalah pelajaran yang gue sukai.
            “ Huhft,hampir selesai ini. Tinggal nomor 4,7,dan 40. “
            “ Ada yang gak bisa ya ??? “
            “ Iya kak. Bantuin gue dong,please. Kali ini aja. “
            “ Iya-iya gak usah lebay gito dong. Mana soal loe ?? “
            “ Ini !!!! Oea,kak sudah di konfirm belom fbku ??? “
            “ Iya sudah !!!! “
Dalam hati gue,gue pengen teriak sekeras mungkin. Kya-gue seneng banget. Tapi,sedih juga,gara-gara gak bisa bersama lagi dengannya. Tapi,yang penting gue bisa smsan sama dia. Yeeee-yyeeeea-!!!!!
Tak terasa sebentar lagi pulang. Hufht,gue pun tak luput untuk bilang makasih karena sudah ngebantuin gue dalam ngerjain soal-soal ujian kali ini. Ya meskipun itu ada salahnya sih heheheh tapi yang penting kan sudah berusaha. Betul gak ????
Sesampainya di rumah gue langsung cek fb gue dan ternyata gue beneren di konfirm sama dia. Yaaaa-yaaaa betapa senengnya hati gue. Lalu gue pun langsung ngechat dia dan tak lupa gue minta nomor ponselnya. Setelah beberapa lama nunggu balesannya dia,akhirnya dia bales chatingan gue dan gue di kasih nomor hpnya dia. Wah,gue langsung lompat-lompat di atas kasur gue. Dan gue coba untuk sms dia . . .
            “ Ini Kak Bagas iya ??? “
Lalu di bales sama dia,” Iya ! ini sapa ??? “
            “ Ini gue Indri kak. “
            “ Oh,loe Ndri. Ya gue save ya nomor loe “
            “ Ya terserah kakak aja. Heheheh “
Dan mulai hari itu gue sama Bagas sering smsan.
1 Bulan kemudian . . .
Gue jadi jarang smsan sama dia. Di karenakan kita sama-sama di sibukkan dengan kegiatan masing-masing. Dan pada akhirnya kita pun gak pernah smsan lagi,tetapi di saat kita saling ketemu kita tetep saling nyapa satu sama lain.
Ok ! begitulah akhir dari pengalaman gue di saat pernah bersama dia dalam 1 Semester dua kali ini . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar