Jumat, 09 Desember 2016

“ My Boyfriend is Rangga “
Penulis : Silvia Detta Sari
          Cinta itu ibaratkan sebuah pertemuan yang tidak kita rencanakan. Begitu halnya juga takdir,takdir itu seperti tulisan yang kita tulis di buku,apabila kita salah menulis kita rubah saja tulisan itu dengan cara menghapusnya. Oleh karena itu,takdir bisa kita rubah asalkan kita mau berusaha untuk merubahnya.
Kenalkan nama gue Silvia Elvina Anggraini,biasa di panggil dengan Elvi. Gue  bersekolah di SMAN 3 Taruna Bangsa dan gue masih duduk di kelas 12 ipa 4. Gue ni anaknya bisa di bilang ceria dan cuek,tetapi kata teman-teman gue,gue ni anaknya jail,rame,dan ceroboh. Emang iya ? heemm bisa jadi lah ! hahaha~~v. Gue disini mau berbagi cerita gue sama kalian,ya maklumlah biasa curcol tentang kehidupan gue dan yang terpenting tentang kisah asmara gue. Ok,kita langsung saja simak cerita dari gue,check this out => . . . .
          “ Krrriiinnggg . . . krriiingg . . . kkriingg . . . !!!!! “
“ Hoam,jam berapa ini sih ? kok ni alarm udah bunyi “ ( setengah sadar bangun tidur )
Tiba-tiba,mama memanggil gue
          “ Elvi,ayo bangun ! sarapannnya udah siap ni loh ! “
          “ Iya ma ! “ (bangun dari kamar tidur )
Tak berapa lama gue turun buat sarapan. Gue kaget kenapa banyak koper yang di bawah bokap gue,eh ternyata bokap gue ada bisnis ke luar negeri. Katanya bokap sih dia gak sendiri,dia berbisnis ke luar negeri sama sahabatnya. Katanya sahabat bokap gue masih kecil dulu.
          “ Tumben papa bawa koper banyak ? emang mau traveling ya pap ? hehehe “ 
          “ Papa ada perjalanan bisnis ke luar negeri. Oea,nanti ada anak sahabat papa nginep disini. Papa minta jangan di apa-apain ya,awas kalo dia di apa-apain loh ! “
          “ Loh anak sahabat papa kok biasa mau nginep disini ? “
          “ Iya,teman papa bilang kalo anaknya minta dititipin disini. “
          “ Emang,rumah kita panti ? hahah “
          “ Elvi !!!!! gak boleh bicara seperti itu,tak baik “ ( mama nyahut )
          “ Iya,Elvi minta ma’af. Oea,kapan dia mau datang kesini ? “
          “ Pagi ini. Tenang saja dia tidur di kamar adikmu “
Oea,hampir lupa. Gue punya adik cowok,namanya Zaka Dwi Dewantara,biasa di panggil Zaka. Adik gue masih duduk di bangku kelas 10 SMA Tritunggal 1. Tapi,adik gue ni udah punya gelar Playboy sejak dia masih duduk di kelas 8 SMP. Sekarang saja pacarnya ada 3,tapi yang gue heran kok bisa gak pernah ketahuan ya kalo dia selingkuhin pacarnya ? Gue aja udah kelas 12 SMA saja belum punya pacar sama sekali. Pernah dulu di kenalin cowok sama sahabat gue,ya kita berlanjut berteman sama tu cowok. Eh,gak taunya pas dia mau nembak gue,datang pacarnya. Ya gue shock,terus gue nelpon deh sahabat gue itu. Katanya sahabat gue,dia bilang kalo dia jomblo dan nyari pacar,gak taunya malah nyari selingkuhan dia. Haduh,sial banget ya kehidupan asmara gue. Masak gue mau di jadiin selingkuhan ? ya untung saja pacarnya datang,kalo gak ? ya jelas status gue jadi selingkuhan pacar orang. Mendingan jomblo deh,ketimbang jadi selingkuhan. Bener gak ???
          Tiba-tiba rumah gue kedatangan tamu  . . .
          “ Bu,ada tamu. “ kata pembantu gue
          “ Oh,mungkin itu Pak Anang pa. Ayo kita samperin “ kata nyokap gue
Di Ruang tamu . . .
          “ Oh,kamu Anang. Ayo masuk. Mbok tolong masukkan ke dalam ya kopernya. “ kata bokap gue
          “ Gan,ini loh anakku. Namanya Rangga Alvano Nugraha. Aku titipin anakku ke kamu ya. Gak apa-apa kan ? “ kata Pak Anang
          “ Santai saja Nang. Anggap saja saudara. “
          “ Bisa aja kamu ni Gan. Ayo kasih salam ke Om Gandha. “
          “ Hallo Om,apa kabar ? “
          “ Iya,nak Rangga. Oea,ma ada Anang loh. Ayo kesini cepat ! anak-anak juga.“
          “ Iya pap. Ayo ke depan semua. “
          “ Loh,Pak Anang. Ayo ikut sarapan pak “ 
          “ Gak usah Na. Ni aku mau pamit dan aku minta nitip anakku,Rangga. Ayo kasih salam ke tante Ana “
Rangga menoleh ke arah mama gue. Dan ternyata dia  . . .
          “ Hallo,tante Ana. “
Gue kaget setengah mati kalo dia ternyata si penjual bunga yang gak sengaja gue pernah ngejatuhin pot bunganya dia sampai pecah.
          “ HAH !!! (shock) bagaimana ini ? dia kan penjual bunga itu. Haduh bagaimana ini,semoga aja dia lupa sama wajahku. “ (berbicara di dalam hati,sambil menoleh ke samping)
          “ Elvi,Zaka ayo kasih salam ke Om Anang. “ kata nyokap gue
          “ Hallo,Om Anang. “ (sambil nunduk kebawah)
Tak terasa jam menunjukkan pukul 06.50,aku langsung pamit ke mama dan papa gue dan tak lupa ke Om Anang.
          “ Ma,pap Elvi berangkat dulu ya ? Om Elvi pamit dulu ya ? “
          “ Elvi,bareng sama Rangga loh. Dia satu sekolahan sama kamu sekarang. Berangkat sama sopir hari ini kalian “
          “ Gak usah ma. Elvi naik bis aja. “
          “ Ya udah. Rangga saja ya pake sopir ya ? “
          “ Ya,tante. Makasih banyak “
Sesampai di sekolah,gue langsung menuju ke kelas. Gue ceritain kejadian pagi ini ke sahabat gue. Kenalin ini sahabat gue,yang rambut kuncir kuda ini namanya Anggi,yang keriting gantung ini namanya Elsa.
          “ Els,Nggi,gue punya kabar buruk hari ini. “
          “ Loe,kenapa Vi ? kabar buruk apa maksud loe ? “ kata Elsa
          “ Kalian ingat gak sama penjual bunga yang potnya gue jatuhin sampai pecah itu ? “
          “ Oh,gue inget cowok penjual bunga di Depan Caffe Tropic itu. Emang kenapa sama dia ? “ kata Anggi
          “ Dia-dia-dia sekarang numpang tinggal di rumah gue ! “ (Sambil menidurkan kepala ke meja)
          “ Hah ??? Loe serius ? “ kata Elsa
          “ Iya ! bagaimana ini aku takut dia minta ganti rugi pot itu ke mama gue ! “
          “ Ya,loe sih dulu langsung kabur aja. Jadinya,sekarang kayak gini kan ! “ kata Elsa
          “ Iya Vi. Loe sih ! ya gini dah loe sekarang minta ma’af ke cowok itu,bilang kalo loe udah mecahin pot bunganya “ kata Anggi dengan polosnya (masang wajah tanpa dosa)
          “ Apa loe bilang Nggi ??? “ kata gue (Kaget dengernya)
          “ Ya gitu dah. Hehehe “ kata Anggi.
FLASHBACK =>
3 hari yang lalu gue sama Anggi dan Elsa pergi beli bunga di toko Bunga Tropical. Gak taunya kalo penjualnya itu sih Rangga. Dan pas gue milih-milih bunga gak sengaja gue nyenggol salah satu pot keramik di rak sebelah kanan bunga sampai pot itu pecah. Lalu,pas pot itu jatuh si Rangga nyamperin gue,gue gak bisa harus ngomong pa ke Rangga. Ya sudah gue langsung lari keluar dari toko itu. Dan gak taunya takdir berkata lain,sekarang dia ada di hadapan gue.
          “ Eh-eh kalian tau gak ? sekarang ada murid baru loh. Dan murid baru itu di pindahkan disini. “ kata salah satu teman kelas gue
          “ Siapa ? cowok ato cewek ? “ kata Elsa
          “ Kayaknya sih Cowok. “
Tiba-tiba gue termenung ke inget kata-kata nyokap gue tadi pagi.
          (“ Jangan-jangan itu Rangga ? “ (ngomong dalam hati) )
          “ Tiiiiddddaaakkkk . . . !!!!!!! “ (sambil berdiri)
(Teman sekelas Elvi langsung menatap ke arah Elvi)
          “ Elvi,ada apa ? “ kata Anggi
          “ Gak-gak mungkin dia !!! “
          “ Eh,dia datang loh “ kata teman sekelas gue (berlari menuju ke kursinya)
Dan dugaan gue bener murid baru itu ternyata si Rangga  . . .
          “ Selamat Pagi anak-anak ! “ kata Bu Sisil
          “ Pagi Bu ! “
          “ Oh,iya sekarang ini kalian kedatangan murid baru. Ayo masuk ! “
Rangga pun masuk,dan tiba-tiba jantung gue berhenti sejenak.
          “ Hallo,semua. Kenalin gue Rangga. Salam kenal semuanya “
          “ Rangga,sekarang kamu duduk di bangku belakang sana ya “ kata Bu Sisil (sambil menunjuk bangku di belakangnya Elvi)
Gue,sontak mati kutu. Rasanya Dunia melihat ke arah gue. Gue gak bergerak sama sekali dan wajah gue langsung gue tutupin dengan buku gue.
          “ Krriiinggg....Krriiingg....!!! “ Tanda bel pulang berbunyi
          “ Vi,gue dan Elsa pamit duluan ya. Soalnya nyokap Elsa nyuruh cepat-cepat pulang. Dan gue nganterin Elsa pulang dulu ya. Dah,Elvi “ kata Anggi (sambil melambaikan tangannya)
Akhirnya gue memberanikan diri untuk berdiri dan tiba-tiba si Rangga manggil gue.
          “ Hey Loe !!! “
Gue berhenti berjalan. Dengan kepala nunduk ke bawah,tiba-tiba tangan Rangga megang pundak gue. Gue sontak kaget dan bingung harus gimana.
          “ Gue pulang bareng loe. Loe naik bus kan ? “
          “ He’em ! “
          “ Baiklah ayo kita pulang. “
Si Rangga pun berjalan di depan gue dan gue berjalan di belakangnya. Gue dan Rangga duduk di halte dengan suasana hening. Akhirnya bus sudah datang,Gue langsung masuk ke dalam bus dan Rangga menyusul di belakang gue. Di sepanjang perjalanan kami tak berbicara satu sama lain,Rangga sibuk dengerin lagu pakai headshet di telinganya dan gue sibuk dengan gadget gue. Tak berapa lama bus berhenti di depan halte di daerah rumah gue. Di perjalanan menuju rumah,tiba-tiba Rangga jalan di depan gue dan gue langsung berhenti.
          “ Loe,Elvi kan ? “
          “ Iya,gue Elvi ! kenapa ? “ (sambil nunduk ke bawah)
          “ Kalo gak salah loe cewek yang mecahin pot di toko gue itu kan ? “
Gue dengernya langsung shock dan bercampur takut. Gue akhirnya ngaku kalo gue emang mecahin pot itu,
          “ Heemmm . . . iya. Tapi,gue gak sengaja loh nyenggol potnya itu. Gue minta ma’af dan gue akan ganti atas pot itu. “
          “ Bener ni loe mau ganti pot gue ? “
          “ Iya !!! Berapa sih harga ganti pot loe itu ? “
          “ Gak perlu pake uang ganti. Gue mau loe harus nurutin apa yang gue mau ! “
          “ HAH !!! apa loe bilang ? gak mau gue ! enak aja ! “
          “ Gak mau ni ? ok ! gue akan bilang ke mama loe,kalo loe punya hutang ke gue ! “
          “ Loe ! loe emang jahat ya ! terserah deh apa kata loe ! gue gak takut ama ancaman loe ! “
Gue langsung berjalan ninggalin Rangga,sesampai di rumah gue langsung menuju kamar gue dan gue langsung telpon sahabat gue !
          “ Hallo,Elsa ? “
          “ iya,ni gue Vi. Ada apa ? “
          “ Wah,parah tu Rangga. Masak gue harus gantiin potnya dia,gue harus nurutin apa yang dia mau ? gila kan ! “
          “ Hahaha ! terus loe mau nerima tawarannya dia ? “
          “ Gak lah ! boodoh amat harus nurutin apa yang dia mau ! “
          “ Ya,bagus lah. Tu dah ngerti loe ! “
          “ Tapi,Els gue dia ancam kalo dia akan ngadu ke mama gue,kalo gue punya hutang ke dia. Ya gue takut lah kalo seandainya di ngomong ke mama ! pasti gue gak di kasih uang jajan lagi. Terus di kira gue anak gak bertanggung jawab “
          “ Heemm . . . menurut gue sih mending loe nyari amannya aja deh “
          “ Maksud loe ? gue harus nerima tawarannya dia gitu ? “
          “ Iya ! dari pada loe dimarahin terus gak dikasih uang jajan ? “
          “ Iya juga sih ! Tapi . . . “
          “ Ah~~gak usah tapi-tapian langsung aja bilang ke dia kalo loe nerima tawarannya dia,keburu entar dia bilang ke mama loe ! “
          “ Ok !! gue mau ngomong ke dia. “
          “ Ok,Byee Vi ! semangat iya ! haha “
          “ iya ! “
Setelah menelpon Elsa,gue langsung buka kamar dan gue langsung menuju ke lantai bawah. Eh,pas di lantai bawah ada mama sama Rangga lagi duduk-duduk santai. Ya,gue langsung nyamperin mereka berdua,mastiin kalo Rangga belum ngadu ke mama.
          “ Mama ! “
          “ Oh,Elvi ! “
          “ Lagi apa ma ? “
          “ Gak ini lagi ngomongin sesuatu sama Rangga ! “
Gue langsung takut apa yang mereka ngomongin. Tiba-tiba si Rangga masang wajah nakal dan keliatannya dia ingin ngaduin kesalahn gue ke mama.
          “ Tante,ada yang ingin Rangga omongin ke Tante. “
Tepat Rangga ingin ngomongin sesuatu ke mama,gue langsung potong aja pembicaraannya Rangga.
          “ Ngga ! gue ingin bicara sama loe ! Ayo ! “
          “ Loe,mau kemana Vi. Ngomongin di sini kan gak apa-apa ! “ kata Rangga sambil senyum-senyum
          “ Dasar Ta* ! Rangga ni penting,ayo cepat ikut gue ! “
Gue sama Rangga menuju Taman belakang.
          “ Loe mau ngomongin apa ? “
          “ Gue ! gue terima tawaran loe ! tapi,dengan satu syarat loe jangan bilang ke mama kalo gue punya hutang sama loe ! “
          “ ahahhaha loe serius mau nurutin apa yang gue mau ? asal gue gak ngadu ke mama loe ? “
          “ iya ! gue serius ! “
          “ Ok kalo gitu ! “
          “ Tapi,mulai berlakunya mulai besok ! “
          “ Besok ? gak ah ! gak mau gue,gue maunya mulai sekarang ! “
          “ HUH ! ok ! loe mau apa sekarang ? “
          “ Gue mau loe Tidur sama gue ! “
          “ Apa ? gila loe ya ! “
          “ Hahah gue bercanda kok ! gitu aja dianggap serius ! “
          “ Dasar loe ya ! otak mesum ! “ (Sambil berdiri ninggalin Rangga)
Keesokan harinya . . .
Gue berangkat sekolah seperti biasanya. Tapi,kalo pulang sekolah gue mesti gak mau di jemput,melainkan gue naik bus, soalnya kalo naik bus gue lebih bebas bisa mampir-mampir ke rumah teman.
Sudah hampir 1 bulan gue ngejalanin tawarannya si Rangga. Tapi,gue begok ya kenapa gue gak nanyak sampai kapan gue harus nurutin apa yang dia mau.
Di sekolah . . .
“ Hey Loe Vi ! nanti sepulang sekolah ikut gue ! “
“ Kemana ? “
“ Ah~~ loe banyak bacot ! pokoknya ikut gue dah ! “
“ Oea,Ngga ! gue harus nurutin apa yang loe mau ini sampai kapan ? “
“ Sampai gue puas ! “
“ Dasar loe Ngga ! gue sumpahin loe ! “
“ Sumpahin apa ha ? “
“ Gak jadi ! “
          Pulang Sekolah . . .
          “ Ciie-ciie-ciiee . . . Elvi sama Rangga ! “ kata temen sekelas gue
          “ Apaan sih kalian ? “ kata gue
          “ Kok mesti ya pulang bareng ? apa jangan-jangan kalian berdua . . . “
          “ Iya gue sama Elvi memang sedang Pacaran ! “ (sambil ngerangkul gue)
          “ G-g-gak ! “ kata gue
          “ Ayo sayang kita pulang ! “
          “ T-t-taapi ! “
Setelah beberapa menit menunggu,akhirnya bus yang gue tunggu-tunggu sudah datang. Gue sama Rangga langsung naik ke bus itu,tiba-tiba di dalam bus itu ada anak laki-laki mau megang pantat gue. Lalu si Rangga langsung ngelindungin gue dengan berdiri di belakang gue. Di sepanjang perjalanan,gue diam dan hanya berpikir kalo ternyata Rangga perhatian juga ke gue. Tiba-tiba pas mau turu dari bus,telapak tangan gue di pegang sama Rangga. Sontak gue langsung kaget dengan kejadian ini. Dan gue hanya mandang wajah Rangga terus menerus . . .
          “ Vi ! loe kenapa mandangin gue kayak gitu ? “
          “ HaH ? gak kok,gue cuman  . . . “ (sambil mandang tangan kanan gue)
          “ Heemm . . . sorry Vi ! “ (ngelepasin genggamannya)
          “ Ya,gak apa-apa. Oea,terima kasih ya Ngga loe tadi udah ngelindungin gue. “
          “ Ya ! “
          “ Btw,kita mau kemana ni ? ke toko loe ya ? “
          “ Ya,gue mau ngambil bunga aja ke toko. “
          “ Bunga ? buat apa ? “
          “ Kepo ! udah ikut aja pokonya ! “
Setelah mengambil bunga di tokonya Rangga,gue sama Rangga naik angkot dan berhenti tepat di pemakaman umum di daerah Sentral Flora Park. Gue masih bingung kenapa si Rangga ngajak gue ke sini. Tiba-tiba Rangga berhenti di salah satu makam yang berada di situ. Dia berhenti di makam yang bernamakan “ Shintyawati “ gue mikir apa jangan-jangan ni makam,makamnya mamanya dia ya ? soalnya kata mama dia di pindahkan ke rumah gue,karena di rumahnya dia,di gak ada yang ngejagain mangkanya dia di titipin ke rumah gue.
          “ Ngga,ma.af ya sebelumnya ni makam mama loe ya ? “
          “ Iya Vi. Gue kesini mesti tiap minggu,gue kangen banget sama mama. “
          “ Sudah Ngga,kita do.ain aja mama loe dan sampaikan apa isi hati loe saat ini. Gue gak apa-apa lama-lama di sini kok,karena loe kan yang minta gue nemenin loe. “
          “ Makasih ya Vi. Gue juga mau minta do.a restu mama buat UN besok senin ni Vi. “
          “ iya,”
15 menit kemudian . . .
Setelah dari pemakaman,kita berdua langsung menuju ke rumah gue. Sesampainya di rumah gue langsung menuju ke kamar gue,di kamar gue mikir sesuatu tentang Rangga.
          “ Ternyata Rangga di balik ke cuekannya dia,dia sosok seorang cowok yang penyayang juga. Tapi,kasihan juga dia. Ternyata selama ini dia sangat merindukan sosok seorang ibu. “ (Didalam hati gue)
          “ Aahh~~ ngapain juga gue mikirin si otak mesum itu. Mending gue belajar buat UN besok ! “
Tak terasa gue sampai ketiduran di kasur gue. Jam sudah menunjukkan pukul 19.00. gue langsung turun ke bawah buat makan malam dan setelah makan malam gue ngelanjutin lagi belajar gue sampai jam 22.30.
          “ Tookkk-tookk-tookk !!! “
          “ Loh,Elvi belum tidur ini. Hayo tidur entar lagi agar besok gak ngantuk pas ngerjain soal Unnya “ kata nyokap gue sambil ngenyodorin susu cokelat kesukaan gue.
          “ Iya ma. Ni Elvi mau tidur. “
          “ Bagus,jangan lupa habiskan susunya “ (sambil nyium kening gue)
          “ Iya ma. Makasih ! “
          “ Met malem sayang,mimpi indah ya ! “
          “ He’em ! “
Keesokkan hari  . . .
          “ Ma,Elvi berangkat dulu ya. Do’ain Elvi biar lancar dan sukses ngerjain Unnya “
          “ Tant,Rangga juga mohon do’a restunya juga “
          “ Iya,Vi,Ngga kalian pasti tak do’ain. Sukses ya buat kalian berdua “
          “ Iya makasih ma. Dah ma,Assalamualaikum “
          “ Mari Tante “
          “ Iya,hati-hati loh. Walaikumsalam “
          Tak terasa 3 hari berlalu dan ujian pun sudah selesai . . .
Gue ada niatan setelah ujian selesai gue ingin berlibur ke Lombok. Gue di sana ingin bersenang-senang sama temen dan sahabat gue. Tapi,impian liburan gue harus pupus. Soalnya mama kurang setuju dan kata mama gue,lebih baik liburannya setelah pengumuman kelulusan saja. Ya gue sedih dong.
          “ Ma,Elvi mau liburan sama teman-teman Elvi ke Lombok minggu depan. Boleh gak ma ? “
          “ Gak ! gak boleh ! sebelum hari pengumuman kelulusan gak boleh bersenang-senang dulu. Di rumah aja “
          “ Ya mama ! gak asik ni ! “
Tiba-tiba Rangga datang  . . .
          “ Mending Elvi saya ajak kerja di Caffe saya tante. Boleh tidak ? ketimbang di rumah ? “
          “ Ah~~ benar juga kamu Ngga ! kok tante gak kepikiran ya ? “
          “ Hah~~ !!! apa ? kerja di Caffe ? “
          “ Iya,memang kenapa ? tak baik loh Vi mandang pekerjaan orang dengan sebelah mata “
          “ Bukan gitu maksud Elvi ma. “
          “ Terus maksud kamu gimana ? “
          “ Ya,Elvi gak siap aja mau kerja “
          “ Kan gini dah jadinya kalo mama sering manjain kamu ! kamu gak bisa belajar mandiri buat nyari uang,gak kayak Rangga kamu bisa nyari uang meski di modalin sama papanya tapi dia sendiri yang ngelola bisnisnya “
          “ Rangga terus yang mama banggain ! huh ! “
          “ Mama bukannya banggain Rangga,tapi mama pengen kamu harus bisa seperti Rangga dong ! “
          “ Ok ! kalo mama pengen aku seperti Rangga,mulai besok aku kerja nyari uang sendiri “
          “ Memangnya kamu mau kerja dimana ? ijazah SMA kamu aja belum ada,udah mau nyari kerjaan dulu. Mending kerja di Caffenya Rangga aja ketimbang nganggur di rumah ? “
          “ Hemm . . . ok dah Elvi kerja di situ. Tapi,dengan satu syarat Elvi harus di bayar ! “
          “ Ya pasti gue bayar kok ! loe kan kerja “
          “ Memang loe punya Caffe ? bukannya loe hanya punya toko bunga aja ? “
          “ Gue memang punya toko bunga,tapi loe tau gak caffe di depan toko bunga gue itu ? “
          “ iya gue tau. Memangnya kenapa sama caffe itu ? “
          “ Itu Caffe,milik gue ! “
          “ Jadi tu Caffe milik loe ? “
          “ Wow ! loe pengusaha juga ya “
          “ Iya dong. Gak kayak loe tukang pengangguran ! “
          “ Apaan si Loe Ngga ! gak penting ! “
          “ Ah~~ sudah-sudah jangan ribut disini “
          “ Heheh ma’af tante “
Jam 08.00 . . . 
          “ Elvi ! ayo bangun ! sudah di tungguin ni sama Ranga ! “
          “ Huh . . .  masih ngantuk ma. “
30 menit kemudian . . .
Gue turun ke bawah dan ternyata Rangga sudah nungguin gue dari tadi. Lalu gue dan Rangga berangkat ke Caffe. Sesampai di Caffe,gue di beri pengarahan oleh si Rangga apa yang harus gue lakukan.
          “ Vi,loe gue tempati di bagian pelayanan aja ok ! loe bisa kan ? “
          “ Pelayanan ? maksud loe gue harus bawa minuman dan makanan ke pelanggan gitu ? “
          “ Iya ! Ah~~ kudet banget si loe,gak tau pelayan. Terus loe mau protes gitu ? “
          “ Ya,enggak juga sih. Tapi,beneran ya gue di bayar ? “
          “ Iya ! masak gue ingkar janji ? gak mungkin lah ! “
          “ Ok deh ! berarti gue mulai sekarang langsung kerja kan ? “
          “ Gak Tahun depan ! ya iya lah ! “
          “ Terus loe mau kemana ? “
          “ Ya,gue ngejagain toko bunga gue lah. “
          “ Oh ! Pergi sana cepat-cepat “
Setelah Rangga pergi,gue langsung bekerja. Dan ternyata pekerjaan seorang pelayan itu gak segampang apa yang gue kira. Sudah seminggu berlalu gue bekerja di caffenya Rangga dan suatu hari si Rangga ngajak gue jalan-jalan ke taman.
          “ Hey ! loe Vi,ikut gue jalan-jalan nanti malem di taman kota. “
          “ Tumben loe ngajak gue jalan-jalan. “
          “ Gak mau ni ? ya udah. “
          “ Ok ! jam berapa ? “
          “ Jam 19.00 jangan lama-lama dandannya. Kalo bisa gak perlu dandan “
          “ Enak aja loe ! gue ni cewek wajib dong gue harus dandan “
Di dalam hati gue berpikir ada kejutan apa lagi yang akan dia berikan ke gue ? Apa jangan-jangan dia mau menyatakan perasaannya ya ke gue ? hahaha ada-ada aja ni gue,mana mungkin dia jatuh cinta ke gue. Kalo dia memang jatuh cinta ke gue,toh gue akan mau sama dia. Dia itu cowok yang penuh perhitungan dan yang paling parahnya juga dia mesum. Iiihh~~ogah banget dah gue harus bisa jadian sama dia.
Jam 19.00 . . .
Gue dan Rangga berangkat jalan-jalan ke Taman Kota. Tetapi,si Rangga bawa kantong plastik besar banget dan jadinya gue menjadi kepo gara-gara barang yang dia bawa.
          “ Loe bawa apaan ? Gede banget tu kantong plastik. Emangnya isinya apa ? “
          “ Kepo deh loe ! Nanti loe tau juga. Jangan kepo deh gak baik “
          “ EGP ! “
Setibanya di Taman gue terheran-heran kenapa ni Taman banyak anak jalanannya ya ? Memangnya ada acara apaan sih ? Dan ternyata maksud kedatangan si Rangga ke Taman itu buat ngasih mainan dan perlengkapan sekolah ke Anak-anak Jalanan itu. Gue sangat terharu dengan sikapnya si Rangga.
          “ Hey ! ngapain loe bengong aja ? Bantuin gue dong “
          “ Oh,iya “
Setelah selesai pembagian mainan dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak jalanan. Gue sama Rangga bermain bersama dengan anak-anak jalanan. Tepat di hari itu juga ada perasaan aneh yang tiba-tiba melanda hati gue. Di saat gue gak sengaja memandang wajah si Rangga,tiba-tiba jantung gue berdekup sangat cepat. Gue sangat bingung dengan keadaan seperti ini,apa jangan-jangan gue jatuh cinta ke Rangga ? Oh,tidak gak mungkin. Masak gue nelen omongan gue sendiri kalo gue anti banget sama si Rangga ? Dan gue gak akan pernah bisa jatuh cinta ke Rangga. Akhirnya gue browsing tanda-tanda orang sedang jatuh cinta. Eh,pas ketemu artikel tentang tanda-tanda orang yang sedang jatuh cinta,hampir semua tanda-tanda itu mirip banget sama apa yang gue rasain saat ini.
          Tak terasa sudah hampir satu bulan gue gak sekolah dan tiba saatnya pengumuman kelulusan di kumandangkan. Dan Alhamdulillah gue lulus dengan nilai yang memuaskan dan juga seluruh teman gue satu sekolahan juga lulus dengan nilai yang memuaskan.
          “ Bismillah ! “
Gue coba buka itu amplop dengan pelan-pelan dan ternyata . . .
          “ Wah !!! Gue Lulus ! Gue Lulus ! Gue Lulus ! “
          “ Sama Vi,gue juga lulus ! “ kata salah satu temen sekelas gue
          “ Tapi,semuanya juga lulus kan ? “
          “ Ya pasti lah. Siapa dulu komandannya ! “ tiba-tiba nyahut si Rangga
          “ Kan kumat PDnya -_- “
Anggi dan Elsa juga ikutan senang dengan hasil pengumuman kelulusan ini
          “ Vi,Nggi,Ngga ! gue Lulus man ! “
          “ Huh ! percuma kita senang-senang hari ini kalo kalian semua pada ninggalin gue L “ kata Anggi
          “ Lebay banget si  loe Nggi,meskipun kita semua pisah,tak berarti kita harus tetap berkomunikasi. “
          “ Aah~~ loe si Vi,Els mau kuliah ke luar negeri segala. Di Jakarta kan gak kalah bagus kampus-kampusnya “
          “ Sapa juga mau kuliah ke  luar negeri,gue tetap tinggal di sini kok “
          “ Beneren loe Vi loe mau kuliah di Jakarta ? “
          “ Iya ! males gue mau kuliah jauh-jauh,kangen mama papa gue haha “
          “ Yaa . . . berarti gue aja ni yang kuliah ke luar negeri L
          “ Elsa ! meskipun loe jauh,tetapi hati kita tetap dekat kok sama loe J
          “ Ah~~bisa aja loe Vi. Haha gue sayang kalian semua “ (sambil berpelukan)
Selesai pengumuman kelulusan di sekolah,gue langsung pulang ke rumah. Tiba-tiba papa dan om Anang sudah datang.
          “ Ma ! Elvi Lulus ! “
          “ Alhamdulillah,Rangga juga lulus kan ? “
          “ Iya tante “
          “ Loh,papa sudah datang ? “
          “ iya sayang,papa kangen banget sama kamu ! “
          “ Apaan si papa lebay deh ! -_- “
          “ Hahah. Oh iya Elvi,Rangga duduk dulu disini ada yang ingin kita semua bicarakan sama kalian berdua “
          “ Tentang apa pap ? “
          “ Gini kalian berdua kan sudah lulus SMA gimana kalo kamu Elvi papa jodohkan sama Rangga,anak sahabat papa sejak kecil. Gimana mau gak ? “
          “ Apa ? di Jodohkan ? maksud Om Gandha ? “
          “ Iya,kalian berdua saya jodohkan “
          “ Tapi,om kita berdua masih sangat muda dan Rangga juga gak siap untuk nikah muda. Rangga masih ingin mencapai cita-cita Rangga dulu. Ma’af Om dengan ucapan Rangga yang ngelawan ini “
          “ Iya,Om tau maksud kamu. Kamu memang bener,mungkin om terlalu terburu-buru dengan perjodohan ini “
Gue mendengar hal ini hanya bisa terdiam,tetapi ada perasaan senang juga dengan perjodohan ini.
          “ Rangga ! tapi,kalo kamu sudah mapan dengan cita-cita kamu,papa tetap akan menjodohkan kamu dengan Elvi. Jangan lupa itu ! “
          “ Sudahlah Mas Anang,jangan terlalu memaksakan. Kasihan juga si Rangga. Rangga kalo boleh tante tau,Rangga ingin melanjutkan kuliah dimana ? “
          “ Rangga ingin kuliah di Oxford University tante dan ngambil jurusan Bisnis Manajemen dan juga Hukum “
          “ Wah,tante do’ain sukses dah buat Rangga “
          “ Iya,tante makasih “
          “ Oh,iya kalo boleh om tau,Elvi mau kuliah dimana ? “
          “ Hah ? iya om ? Hemm. . .  Elvi ingin kuliah di UI ngambil jurusan kedokteran Om “
          “ Bagus itu Vi. Sukses dah buat kamu “
          “ Makasih om. Ma,pap,Om Elvi pamit dulu ya mau ke kamar “
          “ Rangga juga “
Di saat gue mau masuk ke kamar,tiba-tiba Rangga menepuk pundak gue
          “ Loe seneng kan di jodohin sama gue ? “ kata Rangga
          “ Menurut loe sendiri,Loe juga seneng bisa di jodohkan sama gue ? “ (Langsung masuk ke kamar)
          “ Tu anak kenapa ya ? kok tiba-tiba sinis gitu ? “
Di kamar gue nangis,sangat sakit rasanya harus pisah dengan si Rangga. Gue gak bisa nahan perasaan ini,gue harus bisa mengungkapan perasaan ini ke Rangga.
2 Hari kemudian . . .
Hari ini Rangga beserta papanya mau berangkat ke Inggris,gue tau kalo ini saatnya gue harus nyatain perasaan gue ke Rangga. Gue akhirnya menyusul dia ke Bandara.
          “ Rangga ! “
          “ Iya, Vi. Ada apa ? “
          “ Ada yang ingin gue omongin sama loe ! “
          “ Mau ngomong apa loe ? “
          “ Gue  . . . sebenarnya Gue . . . Gue Suka sama loe Ngga ! gue Jatuh cinta sama loe ! “
          “ Apa ? loe jatuh cinta sama gue ? “
          “ Iya ! “
          “ Elvi,gue juga selama ini nyimpan rasa yang sama ke loe,tapi gue gak siap mau mengungkapkannya. Sebelum gue sukses dan perfect di mata loe,gue akan simpan perasaan ini sampai waktunya tiba “
          “ Rangga ! (Sambil memeluk Rangga) Loe gak perlu segitunya ! gue suka ke loe karena loe apa adanya,bukan karena ada apanya ! gue cinta ke loe kerena gue tulus sayang ke loe “
          “ Elvi ! gue juga ! Tapi,loe mau kan nungguin gue 5 tahun ke depan ? “
          “ He’em gue bersedia kok ! Gue pengen liat si Otak Mesum ini jadi seorang pembisnis dan ahli hukum yang sukses hahah J
          “ Gue juga pengen liat Gadis Cerewet yang gak bertanggung jawab ini jadi Dokter “
          “ Huh ! Rangga ! “
          “ Hahah,udah dulu ya Vi. Gue pamit. Oh,iya jangan nakal loh ! “
          “ Iya hati-hati Ngga,salam juga ke Om ! Apaan yang nakal ? malahan loe pasti yang nakal di sana ! J
          “ Dah Elvi,calon istriku ! “
Mungkin hari ini adalah perpisahan yang sementara untuk kita berdua. Tapi,kita berdua berjanji kalo di masa mendatang nanti kita berdua menjadi manusia yang sukses dengan tujuan kita masing-masing.
5 TAHUN KEMUDIAN . . .
          “ Bu Dokter,tenggorokannya Syla sakit “
          “ Mana coba bu dokter periksa,buka mulutnya. Aaahh . . . !! “
          “ Mana gak apa-apa kok tenggorokannya Syla. Sini sama bu Dokter tak kasih susu cokelat “
          “ Terima Kasih Bu Dokter. Aku pengen nanti kalo udah besar aku pengen jadi Dokter kayak Bu Dokter Elvi J
          “ Iya,Bu Dokter do’ain dah “
Tiba-tiba ada seorang cowok yang mengetuk pintu prakter Dokter Elvi dengan berpakaian setelan jas yan modis sambil membawa sebuah koper.
          Toookkk-Tttoookkk-ttooKkk . . . !!!
          “ Ya,silahkan masuk ! silahkan duduk “
          “ Terima Kasih “ (sambil membuka kacamata hitamnya)
Ketika gue ingin memandang wajah laki-laki itu,gue sangat kaget kalo teryata dia . . .
          “ Rangg ..  . . Rangg . . . Rangga !!! ini kamu ? “
          “ Iya,ini aku Bu Dokter. Rangga si otak mesum yang sukses jadi Pembisnis dan Ahli Hukum J
          “ Beneran ini kamu ? “ (Terharu dan berkaca-kaca)
          “ Iya ! ini aku Rangga Alvano Nugraha. Oh,iya kamu sekarang lagi sibuk gak ? “
          “ Gak juga. Memang kenapa ? “
          “ Ikut aku ke belakang taman rumah sakit “
Sesampainya di belakang taman rumah sakit . . .
          “ Elvi,will you marry me ? “ (sambil menyodorkan cincin)
          “ Rangga ! (Nangis terharu) Yes,I will. “ (Berpelukan)
          “ Yee . . . !!! hahaha 
          “ Hahaha “ 
~Happy End~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar